fbpx

Psikologis Warna Pada Fashion Anak

psikologis warna pada fashion anak

Momi tentu tahu bahwa ada berbagai macam warna di dunia ini dan tahu kah mom bahwa setiap warna memiliki artinya sendiri, seperti warna merah memiliki arti warna yang berani dan biru memiliki arti yang tenang. Warna juga dapat memberikan kesan psikologis tertentu pada ruangan lho mom, seperti penggunaan warna kuning di ruang makan berfungsi untuk meningkatkan selera makan pada pengguna ruang tersebut. juga logo warna pula memberikan kesan psikologis pada pelanggan, seperti penggunaan warna biru pada logo bank yang berfungsi memberikan kesan terpercaya dan jujur kepada konsumen. Begitu pula warna yang digunakan pada pakaian anak dapat memberikan kesan tertentu pada anak-anak, seperti warna soft pink yang memberikan kesan anggun, lembut dan manis pada anak perempuan.

Lalu bagaimana dengan warna lainnya ya mom? Apa kesan yang menempel pada anak kita ketika menggunakan warna baju tertentu ? yuk simak sampai tuntas

1. Warna merah Warna merah memberikan menyimbolkan gairah, semangat dan keberanian. Dengan menggunakan pakaian warna merah pada putra-putri memberikan kesan luapan semangat, penuh aksi, keberanian dan kekuatan. Berikan pakaian warna merah pada putra-putri untuk menambah keberanian, semangat dan aksi pada sekecil.

2. Warna jingga warna jingga menyimbolkan kebahagiaan, antusiasme, dan kehagatan. Menggunakan pakaian warna jingga pada putra-putri momi memberikan kesan ceria, aktif, petualang, dan optimis. Tentunya momi pasti senang ketika melihat putra-putri ceria maka gunakan warna jingga pada pakaiannya untuk memberikan kesan ceria.

3. Warna kuning Suka anak yang kreatif momi ? gunakan warna kuning pada pakaiannya. Warna kuning menyimbolkan kegembiraan, optimisme dan progresif. Dengan menggunakan warna kuning pada pakaian anak dapat merangsang aktifitas pikiran dan mental anak. Warna kuning sangat baik digunakan untuk membantu penalaran secara logis dan analitis sehingga individu penyuka warna kuning cenderung lebih bijaksana dan cerdas dari sisi akademis, mereka lebih kreatif dan pandai meciptakan ide yang original.

4. Warna hijau warna hijau identik dengan alam dan menyimbolkan alami, harmoni, kesegaran dan sumber kehidupan. Berdasarkan cara pandang ilmu psikologi warna hijau sangat membantu seseorang yang berada dalam situasi tertekan untuk menjadi lebih mampu dalam menyeimbangkan emosi dan memudahkan keterbukaan dalam berkomunikasi. Hal ini diyakini sebagai efek rileksasi dan menenangkan yang terkandung dalam warna ini. Dengan menggunakan warna hijau pada pakaian anak memberikan kesan segar dan alami pada diri anak.

5. Warna hitam Warna hitam adalah warna yang mendominasi dan memberikan kesan kekuatan, suram, gelap dan menakutkan namun juga elegan. Warna hitam termasuk warna netral sehingga dapat di padupadankan dengan warna apapun. Tak perlu khawatir warna mengkombinasikan baju hitam dengan warna apapun karena tetap akan terlihat menarik. Berikan kesan kekuatan dan elegan pada anak dengan menggunakan warna hitam pada pakaiannya.

6. Warna biru warna biru merupakan simbol dari ketenangan, keyakinan, keseriusan dan kepercayaan. Warna biru diyakini dapat merangsang kemampuan berkomunikasi, ekspresi artistic dan juga sebagai symbol kekuatan pada anak. Yuk berikan pakaian warna biru pada anak untuk memberikan kesan ketenangan, keyakinan, keseriusan dan kejujuran pada anak.

7. Warna ungu Ungu merupakan warna campuran dari merah dan biru yang menyimbulkan keunikan, kecantikan, kewanitaan dan kemewahan. Warna ungu ini memberikan emosi secara spesifik pada penggunanya dan inovasi. Putra-putri yang inovatif tentunya menjadi harapan momi. Gunakan warna ungu pada pakaian putra-putri momi untuk menojolkan kesan keunikan, kemewahan dan inovatif.

8. Warna coklat Warna coklat adalah salah satu warna yang mengandung unsur bumi. Dominasi warna ini akan memberi kesan hangat, nyaman dan aman. Kelebihan lainnya adalah warna coklat dapat menimbulkan kesan modern, canggih dan mahal karena kedekatannya dengan warna emas. Secara psikologis warna coklat akan memberi kesan kuat dan dapat diandalkan. Warna coklat menyimbolkan kenyamanan, klasik dan kesederhanaan. Bila momi ingin memberikan kesan sederhana dan hangat gunakan warna coklat pada pakaiannya.

9. Warna putih Warna putih merupakan simbol dari suci, kebersihan, kepolosan dan kemurnian. warna putih memiliki kelebihan yaitu kemampuannya untuk membantu mengurangi rasa nyeri. Ini dikarenakan warna putih memberi kesan kebebasan dan keterbukaan. Berikan kesan kebebasan dan keterbukaan pada anak dengan pakaian warna putih.

10. Warna kombinasi Pakaian dengan menggunakan warna kombinasi merupakain pakaian yang menggunakan berbagai macam warna pada pakaiannya. Dengan warna kombinasi pada pakaian anak memberikan kesan kesenangan, kemudahan, ceria dan flexibelitas tinggi. Bila momi ingin memberikan kesan ceria dan fleksibel pada anak maka berikan warna kombinasi pada pakaiannya.

Nah begitu momi psikologi warna pada pakaian anak. Terima kasih sudah membaca. Sampai bertemu lagi di artikel coolbee selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Admin Pusat
Admin Pusat
Hallo Kak, salam kenal.
Silahkna hubungi Admin Pusat untuk informasi tentang produk CoolBee Kids.
Terimakasih